Langsung ke konten utama

Postingan

2017 In A Nutshell

Tahun lalu, adalah tahun terberat yang pernah saya lewati.
Tahun lalu, ketika saya sudah berumur 19 tahun, cara saya menangis sama seperti anak usia 3 tahun.
Tahun lalu, berkali-kali saya mengutuk hidup saya sendiri.
Tahun lalu, di tanah perantauan saya selalu menyalahkan diri saya sendiri setiap malamnya.
Tahun lalu, untuk pertama kalinya, saya mempertanyakan kepada Tuhan tentang banyak hal......Everyone has problems. Some people are just better at hiding them than others. .....Sama seperti quotes di atas. Setiap orang pasti punya masalah, bedanya ada beberapa orang yang lebih baik dalam menyembunyikan masalah mereka.
Tapi, sepandai apapun orang menyimpan bangkai, pasti akan tercium juga baunya.Saya adalah tipe orang yang jarang terbuka terhadap orang lain. Jarang bercerita, jarang curhat, anything u name it. Termasuk kepada keluarga.Saya adalah tipe orang yang memegang teguh motto "Gak semua hal harus diceritakan ke semua orang".Bukannya saya gak percaya sama keluarga ata…
Postingan terbaru

Review Novel : SOPHISMATA by Alanda Kariza

The Dark Side of Me

Sering sekali saya lihat foto atau post lucu tentang kekuatan super seseorang. Dan beberapa kali juga saya baca cerita orang lain tentang kekuatan super kayak yang dimiliki superheroes.
Nah, kalau saya ditanya mau punya kekuatan super apa, jawaban saya simple banget!
SAYA PENGEN BISA MENGONTROL EKSPRESI WAJAH DAN UCAPAN SAYA SENDIRI.
Kedengarannya sih mudah, dan sebenarnya banyak orang lain yang bisa ngelakuin hal ini. Tapi entah kenapa, buat saya hal ini lumayan susah.Contoh pertama.
Saya selalu kagum sama orang yang bisa nahan emosi atau perasaan gak suka sama orang lain. Sebagian orang dianugerahi kelebihan buat senyum kapanpun dan ke siapapun. Saya? Nggak bisa, eh belum bisa, hehe.
Sering kali, wajah saya lebih kelihatan judes dibanding ramah, lebih kelihatan marah dibanding senang. Padahal ya menurut saya itu udah wajah biasa, tapi tetep aia sebagian orang nilai kalau saya lagi marah :')
Terus lagi, saya udah berusaha senyum atau paling nggak udah berusaha kelihatan wajar/bia…

Life is not a JOKE (Curhat Anak Kuliahan - 2)

Sebenarnya ini memang bukan masalah yang terlalu sensitif sih. Bukan masalah besar yang patut didemo juga. Tapi, mungkin bagi saya hal yang mau saya tulis ini lumayan penting. Bisa dibilang curhat, bisa dibilang refleksi diri juga.Ngomongin masalah jokes pasti nggak bakal ada habisnya. Mulai guyonan dari memes atau dari orang sekitar.
Nah yang mau saya ceritakan di sini adalah jokes atau bercandaan atau guyonan dari orang di sekeliling kita, entah keluarga, teman, atau bahkan orang gak dikenal.Buat saya pribadi, jokes bisa dibilang adalah sebuah kebutuhan. Biar hidup gak terlalu serius, biar gak flat, atau biar gak dibilang "kurang piknik". Memang bener sih, jokes itu bagus, bisa bikin ketawa, bikin kita lupa sama masalah, bikin lebih akrab sama orang lain, dll. Saking banyaknya manfaat jokes, mungkin kalo ditulis bisa kelar jadi skripsi.Tapi...
Saya nggak mau ngomong masalah jokes yang bikin bahagia semua orang. Saya mau nulis tentang jokes yang 'bertepuk sebelah tangan…

HER (2013)

Actually, I really don't know why I'm writing this post. I was just watching a movie when this idea came out. The movie title was "HER". Shortly, I can say that it's a story about Theodore Twombly and his Operating System, Samantha. Theodore was trying to 'cure' himself after his divorce with Catherine Klausen when he 'met' Samantha. Afterwards, their 'love story' began. When I first read its synopsis, I laughed. But after I watched the movie, I just realised that this sad story can somehow happen in the future. Well that's a little bit scary basically.I'm not writing this to spoil anything, BIG NO. I was writing this post in purpose to share one of Theodore's letter, since he works as a personal letter writer for other people.For anyone of you who wanna watch a unique 'love story'', this movie should be on yourlist!Happy watching!- W,  3.23 PM -*****Dear Catherine... I've been sitting here thinking about all th…

(Bukan) Untuk Indonesia

Satu hal yang rasanya agak aneh bagi saya yang sudah jadi mahasiswa sekarang : upacara bendera.Kalau dari jaman TK, SD, SMP dan SMA upacara bendera itu rutin dilakukan tiap hari Senin, beda banget sama masa-masa kuliah sekarang. Upacara bendera cuma dilakukan di hari-hari tertentu aja, nggak tiap minggu.Dan hari ini, Kamis 17 Agustus 2017, saya mulai merasakan hal aneh lainnya sebagai seorang mahasiswa.
Kalau dulu, saya suka banget nongkrong di depan TV sambil main remote. Ngapain? Sibuk gonta-ganti channel TV biar bisa lihat acara yang sama tapi dari stasiun televisi yang beda. Yap! Saya suka banget nonton upacara bendera kemerdekaan di istana negara. Dan saya yakin, nggak cuma saya aja yang punya mimpi buat bisa jadi paskibraka haha.Ngomongin soal kemerdekaan Indonesia, pasti nggak bisa lepas dari masalah bangsanya sendiri. Nah, jujur ya, hari ini saya pengen banget nulis masalah tentang Indonesia. Tapi kayaknya terlalu berat, terlalu banyak dan terlalu rumit hhh. Saya juga ngerasa …

Seorang Minoritas Yang Bahagia (Curhat Anak Kuliahan - 1)

"Kamu pengen kuliah di mana?"
"Di Universitas A B C di sini di sana di mana-mana"Pas dapat pertanyaan kayak gitu, saya dari dulu selalu pengen jadi yang namanya 'anak teknik'. Pengen sih jadi insinyur kayak si Doel anak betawi asli yang kerjaannya sembahyang mengaji hehe.Meskipun saya sadar sih, jadi anak teknik itu gak gampang, apalagi buat cewek, apalagi buat cewek yang jadi anak rantau,  apalagi buat cewek yang jadi anak rantau yang nilai pelajaran fisika,kimia, sama matematika di sma nya standar aja (kayak saya, apalagi kimia malah jauh di bawah standar hehe)
Tapi yang namanya ambisi pribadi ya gitu, terserah mau seberat atau sesulit apapun resikonya, bilang aja siap ke diri sendiri, nanti kalo rejeki bakal jadi nyata kok, amin.Dan Alhamdulillah Tuhan sayang sama saya, saya bisa jadi bagian dari kampus teknik negeri di Surabaya, sebut saja its wkwk. Kepanjangannya Institut Teknologi Sepuluh Nopember yaa, bukan Institut Teknologi Surabaya :(
Meskipun sek…